Youtuber Meksiko Tewas Terbunuh Usai Hina Kartel Narkotika

Editor : Aris Munandar

Online24, Culiacan de Mexico – Seorang youtuber terkenal asal Meksiko, Juan Luis Lagunas Rosales tewas setelah diberondong peluru oleh anggota kartel narkotika di sebuah bar kota Jalisco, Meksiko.

Awalnya, youtuber 17 tahun yang dikenal sebagai “El Pirata de Culiacan” itu mabuk dan meracau soal Nemesio Ocegera Cervantes alias “El Mencho”, pemimpin kartel New Generation, salah satu kartel paling berbahaya di Meksiko.

“El Mencho, rasakan kemaluanku,” kata Lagunas dalam video, dilansir dari Washington Post, Kamis (21/12/2017).

Rupanya perkataan Laguan itu membuat anak buah El Mencho marah dan akhirnya membalas perkataan Laguana dengan peluru pada Senin malam lalu di Sarang El Mencho, kota Jalisco.

Para pengikut El Mencho masuk ke bar dan menembaki Lagunas dengan membabi buta hingga akhirnya tewas seketika.

Menurut penyidik, Lagunas dikenali oleh aparat dari tato lengannya dan menurt laporannya, ada 18 peluru bersarang pada tubuh Lagunas.

Menurut majalah Rolling Stone, geng kartel El Mancho terbilang baru, namun geng tersebut berada di balik ribuan kasus pembunuhan di Meksiko.

Termasuk kematian Lagunas, kematiannya paling mengenaskan pada tahun ini di Meksiko. Menurut laporan Reuters, dalam 10 bulan pertama tahun 2017, ada 20.878 pembunuhan di negara itu. Rata-rata setiap hari ada 69 kasus pembunuhan.