Korban Banjir di Tamamaung Panggil Cicu Dokter Ta’

Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar – Bencana banjir yang merendam pemukiman di sejumlah titik di Kota Makassar membuat ratusan warga terpaksa harus mengungsi. Seperti yang terjadi di Kecamatan Manggala dan Panakkukang.

Musibah yang menimpa warga kota Makassar ini membuat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi turut prihatin dan terjun langsung ke lokasi untuk mengunjungi warga dan memberikan bantuan.

Kepedulian legislator cantik ini memberikan bantuan direspons positif oleh warga. Warga meminta Cicu sapaannya bersama Munafri Arifuddin (Appi) datang bersilaturahmi warga di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Manggala, Sabtu (23/12/2017) malam.

Ratusan warga di daerah tersebut sehari sebelumnya terendam banjir dengan ketinggian 50 cm hingga 1 meter dan bari sirut pagi tadi.

Kedatangan Cicu yang tiba di lokasi lebih dulu disambut hangat oleh ratusan warga. “Selamat datang Ibu Cicu, dokter ta’,” sebut warga bersahutan.

Murni (36), warga terdampak banjir senang dikunjungi Cicu. Dia menyampaikan keluh kesahnya karena Pemerintah Kota Makassar tak kunjung memberikan solusi terhadap bencana banjir yang selalu terjadi tiap musim penghujan tiba.

“Kami sangat senang dengan kepedulian pejabat seperti Ibu Cicu bersama Appi mau turun basah-basahan ke lokasi banjir. Kita maunya Pemerintah Kota Makassar segera memberi solusi nyata karena kita sudah menjadi langganan banjir di sini tiap tahun,” keluhnya kepada Cicu.

Pada kesempatan itu sendiri, Cicu menyayangkan Pemkot Kota Makassar yang kurang sigap menangani banjir.

“Banjir inikan sudah sering sekali terjadi dalam beberapa tahun terakhir, harusnya kita sudah punya solusi untuk penanganannya. Masa kita membiarkan berlarut-larut,” ujarnya.

[fbcomments]