Ribuan Pelajar Di Enrekang Dapat Beasiswa PIP, Segini Besarannya Per Siswa

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Enrekang – Sebanyak 8.539 siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Menengah Atas yang tersebar di dua belas kecamatan yang ada di kabupaten enrekang menerima bantuan beasiswa, melalui program Indonesia Pintar yang nilainya bervariasi antara Rp. 450- Rp. 1 Juta.

Penyerahan dilakukan TIM Program Indonesia Pintar (PIP) Hermin Harmoko yang juga merupakan Staf DPR Komisi X Bidang Pendidikan, dan juga Rumah Aspirasi Amran SE, yang merupakan anggota DPR-RI Komisi X Bidang Pendidikan dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

TIM Program Indonesia Pintar (PIP) Hermin Harmoko, Sabtu (23/12/2017) mengatakan, Untuk tingkat Sekolah Dasar jumlah siswa 4078 mendapatkan beasiswa dengan kisaran Rp. 450 ribu persisiswa, untuk sekolah menengah pertama dengan jumlah siswa 2488 Siswa dan akan mendapatkan beasiswa dengan kisaran Rp. 350 ribu-Rp. 700 ribu dan untuk sekolah menengah kejuruan dengan jumlah siswa 1867 akan mendapatkan beasiswa dengan jumlah kisaran Rp. 500 hingga Rp. 1 Juta, sedangkan untuk Sekolah menengah atas dengan jumlah siswa 1706 akan mendapatkan jumlah yang sama yakni dengan kisaran Rp. 500 – Rp. 1 Juta.

” Beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh siswa, juga diharapkan siswa yang memperoleh Beasiswa terus semangat dalam menjalankan aktifitas pendidikannya, sehingga bisa berprestasi, dan kemudian bisa membawa nama baik kabupaten enrekang”.Harap Hermin Harmoko (Herul Iman)