Tembakan Tentara Israel Kembali Tewaskan Dua Demonstran Palestina di Gaza

Editor : Aris Munandar
tentara-tentara Israel
tentara-tentara Israel

Online24, Gaza – Situasi di Palestina kian memanas. Terbaru, bentrok antara demonstran Palestina dan tentara Israel di wilayah Gaza kembali menewaskan dua orang dari kubu demonstran Palestina. Insiden itu terjadi saat aksi demo menentang pengumuman Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dikutip dari Detikcom, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra mengatakan, Zakaria al-Kafarneh (24) terkena tembakan di bagian dadanya saat bentrokan di perbatasan Gaza dengan Israel, tepatnya di sebelah utara Jabalia pada Jumat (22/12) waktu setempat.

Pria berumur 24 tahun itu meninggal tak lama kemudian. Demikian diberitakan kantor berita Safa seperti dilansir Press TV, Sabtu (23/12/2017).

Di hari yang sama, Mohammed Nabeel Mohaisen (26) juga tewas akibat tembakan peluru saat bentrokan antara puluhan pemuda Palestina dengan para tentara Israel di sebelah timur Gaza.

Selain itu, ratusan pemuda Gaza melemparkan batu-batu ke pasukan Israel di sebelah timur Khan Younis. Setidaknya 11 orang terluka usai ditembak tentara-tentara Israel dalam insiden itu.

Salah satu korban luka saat ini dalam kondisi kritis. Dia ditembak setelah mencoba memotong pagar perbatasan dan melemparkan batu ke tentara-tentara Israel.