Ketua PSSI Ancam Coret Evan Dimas dari Timnas Jika Hengkang ke Malaysia

Editor : Andhika BD
Evan Dimas (IDN Times)
Evan Dimas (IDN Times)

Online24, Jakarta – Kelanjutan karier Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn di klub Liga Malaysia, Selangor FA, semakin tak menentu. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan bakal mencoret kedua nama tersebut dari tim nasional Indonesia karena dianggap sebagai pengkhianat bangsa.

Edy meminta para pemain yang ingin berkarier di luar Indonesia untuk menunda keinginannya. Kekurangan sumber daya pesepak bola menjadi alasan utama Edy agar para pemain muda tetap bermain di Indonesia demi suksesnya timnas Indonesia di masa depan.

“Pesepak bola adalah pejuang. Bukan hanya mencari uang, akan tetapi anak bangsa yang membela negaranya. Spaso saja kami tarik karena Indonesia kekurangan pesepak bola,” kata Edy kepada wartawan di sela-sela acara Malam Penghargaan Liga 1 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

“Ini pemain kita malah berkarier keluar. Kalau hanya karena alasan uang, saya tidak sependapat karena nilai-nilai bangsa itu bukan diukur dari uang. Siapapun dia, mau itu wartawan atau siapapun kalau dipanggil negara ya harus siap dan kembali,” tegas Edy.

Dalam sambutannya, Edy kembali menegaskan sikapnya agar tak ada pemain yang berkarier keluar Indonesia. Jika hal itu terjadi, Edy tak segan-segan akan mencoretnya dari PSSI.

“Jangan ada pemain yang (berkarier) keluar dari Indonesia. Yang keluar Indonesia akan saya coret dari PSSI. Siapapun kalau negara yang memanggil, tak boleh menolak. Kalau menolak, berarti pengkhianat bangsa,” tegas Edy.

[fbcomments]