Kerongkongan Tersumbat Tissu, Begini Kondisi Bayi yang Ditemukan di Toilet Gereja

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Sesosok bayi ditemukan di kamar mandi toilet gereja YHS jalan Gunung Latimojong Makassar, Minggu (24/12/2017).
Sesosok bayi ditemukan di kamar mandi toilet gereja YHS jalan Gunung Latimojong Makassar, Minggu (24/12/2017).

Online24, Makassar – Penemuan sesosok bayi di tempat sampah toilet gereja YHS, Minggu (24/12/2017) pagi, membuat heboh para jemaat yang sedang menggelar ibadah. Pasalnya, saat ditemukan kondisi bayi sangat memprihatinkan dengan mulut tersumbat tissu.

Baca Juga : Jemaat Gereja Dihebohkan Penemuan Bayi di Toilet

Setelah ditemukan, petugas keamanan gereja pun membawa bayi tersebut menuju Rumah Sakit Ibu dan Anak Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, Jalan RA Kartini, Kota Makassar, untuk mendapatkan bantuan medis.

Menurut salah seorang perawat di RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Makassar, Afdaliah Septiani mengatakan, saat tiba tubuh bayi tersebut sudah berwarna biru dan tidak bergerak.

“Dua petugas seragam Satpol PP yang berboncengan pakai motor, tadi bawa bayi yang katanya ditemukan. Tapi waktu saya liat tubuhnya sudah membiru, dan tidak bergerak sama sekali,” ungkap Afdaliah kepada online24jam.com, saat ditemui diruang kamar bayi RSIA, Minggu (24/12/2017).

Ternyata setelah melakukan pemeriksaan selama satu jam, perawat pun akhirnya mengetahui bahwa masih ada tissu di dalam kerongkongan pernapasan bayi, yang diduga merupakan sisa dari tissu yang disumbatkan ke mulutnya.

“Jadi, waktu diperiksa. Kami kaget, karena tissu masih ada dalam tenggorokannya. Butuh sekitar sejam untuk bisa menarik tissu itu keluar dari tenggorokannya,” jelasnya.

Dari pantauan online24jam.com, saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan sekarang dirawat di ruangan kamar bayi RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Makassar. Sementara itu, pihak Polsek Bontoala maih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

[fbcomments]