Dorong Kreatifitas Mahasiswa, BEM FMIPA UNM Hadirkan Ketua FKS3

Editor : Muh. Idris
Ketua Forum Kewirausahaan Sosial Sulawesi Selatan (FKS3) Bachtiar Baso, saat menerima penghargaan dari mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Universitas Negeri Makassar.
Ketua Forum Kewirausahaan Sosial Sulawesi Selatan (FKS3) Bachtiar Baso, saat menerima penghargaan dari mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Universitas Negeri Makassar.

Online24, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Universitas Negeri Makassar menggelar MIPA SCIENCE ORIENTATION dengan tema “MIPA Bangkit dan Berkarakter” pada hari Minggu-Senin, 24-24 Desember 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus FMIPA UNM parangtambung jl. Mallengkeri Raya ini di ikuti oleh 100 orang mahasiswa angkatan 2017 dari berbagai jurusan yang ada di fakultas FMIPA UNM.

Ketua Forum Kewirausahaan Sosial Sulawesi Selatan (FKS3) Bachtiar Baso hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Bachtiar menjelaskan tentang kiat sukses merencanakan karir, potensi dan peluang dunia kerja serta motivasi berwirausaha kepada mahasiswa.

“Masalah pemuda dan mahasiswa hari ini, tidak banyak yang memiliki tujuan atau cita-cita yang jelas, ingin sukses tapi tidak bisa menjelaskan definisi sukses itu sendiri”, ujarnya.

Sudah terlalu banyak pengangguran di negeri ini dari mereka yang bertitel sarjana, mahasiswa hari ini jangan lagi menambah jumlah itu, tapi harus sudah mulai menata hidup yang lebih jelas kedepan akan kemana dan akan bekerja apa, berwirausaha adalah salah satu pilihan yang paling menjanjikan. tambahnya.

Presiden BEM FMIPA UNM, Muh Chairil Ikramullah menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu adik-adik mahasiswa angkatan 2017 yang tergolong masih baru di kampus untuk dapat lebih banyak mengenal dunia kampus dan pengembangan diri khususnya pengembangan kewirausahaan dan kreatifitas lainnya sehingga dapat terus mengembangkan keilmuan melalui karya-karyanya.

Selain menghadirkan Ketua FKS3, kegiatan ini pula menghadirkan pemateri diantaranya Kepala Biro Hukum dan pemerintahan Pemprov Sulsel dan Penggiat Anti Korupsi.(rls)