Patut Dicontoh! Relawan Muslim IYL-Cakka Jadi “Ojek” Payung Gratis di Gereja

Editor : Muh. Idris
"ojek" payung gratis bagi ummat Kristiani, oleh tim relawan IYL-Cakka. Minggu (24/12/2017)

Online24, Makassar – Banyak cara dilakukan para relawan dan simpatisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dalam menghargai keberagaman umat beragama di Sulsel, terutama di Makassar.

Di saat sejumlah umat Kristiani merayakan rangkaian Natal 2017, Minggu (24/12/2017) malam, para relawan muslim IYL-Cakka, turut berbaur dan membantu di sejumlah gereja di Makassar.

Para relawan itu, menjadi “ojek” payung gratis bagi ummat Kristiani, baik yang hendak masuk ke gereja, maupun setelah merayakan rangkaian Natal. Maklum di beberapa wilayah, hujan sempat mengguyur Kota Makassar selama beberapa jam.

Berbekal payung berukuran besar yang rata-rata di termuat nama IYL-Cakka, para relawan dan simpatisan nampak begitu bersemangat dan antusias melayani dan membantu umat Kristiani yang membutuhkan payung.

Bukan hanya relawan dan simpatisan, beberapa warga yang merayakan Natal juga menunjukkan kebahagiaannya mendapat bantuan “ojek” payung gratis masyarakat muslim yang ramai di depan gereja.

Hampir di semua gereja di Makassar, aksi payung gratis terlihat memayungi warga hingga naik ke kendaraannya masing-masing, maupun saat masuk ke gereja tempat mereka menggelar ibadah.

Seorang umat Kristiani, Yoseph, mengaku berterima kasih atas aksi sosial yang tunjukkan para relawan IYL Cakka yang tanpa pamrih.

“Ini salah satu wujud saling menghargai dan saling membantu. Terima kasih atas ojek payung gratisnya,” terang Yoseph sambil melempar senyum ke salah satu relawan IYL-Cakka.

Ketua Tim Rumah Kita Sulsel, H Bahar Ngitung mengatakan, aksi para relawan IYL-Cakka, sengaja dilakukan sebagai bentuk menghargai keberagaman antar umat beragama yang merayakan hari keagamaannya.