Husler Apresiasi Pelaksanaan Youth Leadership Camp

Editor : Aris Munandar

Online24, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Youth Leadership Camp 2017 yang digagas Iqro Club Luwu Timur. Hal ini disampaikan Husler saat Dialog Kepemimpinan dengan ratusan siswa peserta Youth Leadership Camp 2017 di Rumah Jabatan Bupati, Senin (25/12/2017).

“Kegiatan ini perlu kita berikan apresiasi, karena kegiatan ini membantu menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membentuk generasi muda yang berkarakter di lingkungan pelajar tingkat SMA/SMK,” ujar Husler.

Menurutnya, generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat merupakan modal untuk membangun masa depan bangsa. Olehnya itu, kami menganggap baiknya kegiatan seperti ini sering dilakukan untuk dapat menumbuhkan dan menguatkan karakter para siswa.

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau agar siswa siswi untuk ikut aktif kegiatan ekstrakurikuler.

“Anak memang harus didorong untuk tidak hanya mampu dibidang akademik, tapi juga berorganisasi, kemampuan akademik tidak cukup mampu untuk bersaing di dunia global saat ini tanpa kemampuan bersosialisasi, belajar menjadi seorang pemimpin, dan membangun jaringan atau memperbanyak teman,” jelasnya.

Melalui program ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan karakter para siswa untuk menjadi bekal dalam berkehidupan di masyarakat nantinya.

Kegiatan yang dihelat selama 2 hari (23-25 Desember 2017) di Pesantren Ittihad Al Ummah, Ussu Kecamatan Malili melibatkan total 100 siswa SMA/SMK se Luwu Timur dengan mengambil tema “Mambangun Jiwa Kepemimpinan Menuju Luwu Timur Terkemuka”.

“Kegiatan ini difokuskan dalam bentuk pelatihan kepemimpinan yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dalam bentuk permainan (games),” kata Ketua panitia Ibnu Malik Pratama.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam.