MU Nyaris Kalah, Chelsea Kembali ke Jalan yang Benar

Editor : Andhika Bd
MU nyaris kalah dari Burnley (Foto: detiksport)
MU nyaris kalah dari Burnley (Foto: detiksport)

Online24, Manchester – Dua tim raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea FC mengalami nasib yang berbeda pada laga Boxing Day, Selasa (26/12/2017) malam Wita.

MU nyaris kalah dari Burnley sebelum diselamatkan dua gol Jesse Lingard dan memaksakan skor imbang 2-2. Sementara Chelsea FC kembali ke jalur yang benar usai menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion. Pada pekan sebelumnya, Chelsea ditahan imbang Everton 0-0.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Old Trafford, MU tertinggal 0-2 dari Burnley di babak pertama. Tim tamu mencetak gol lewat Ashley Barnes (’12) dan Steven Defour (’36).

Tertinggal dua gol, membuat MU mencecar pertahanan tim tamu di sepanjang babak kedua. Setan merah baru bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-53 lewat tendangan tumit Lingard memanfaatkan umpan silang Ashley Young.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian menyelamatkan MU sekaligus membuyarkan kemenangan Burnley di injury time lewat tendangannya dari dalam kotak penalti.

Disaat bersamaan, Pasukan Antonio Conte menjamu tim papan tengah, Brighton di Stamford Bridge. Meski menguasai jalannya laga, Chelse kesulitan menembus pertahanan tim tamu di awal babak pertama.

Chelsea baru bisa unggul setelah Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-46. Gol Morata itu membuat Chelsea makin bersemangat untuk menggempur Brighton. Hasilnya, Marcos Alonso memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-60.

Hanya dapat tambahan satu angka, MU kini mengumpulkan 43 poin dari 20 pertandingan. Mereka masih tertinggal 12 angka dari Manchester City yang baru akan bertanding melawan Newcastle United pada Kamis (28/12/2017) dini hari Wita.

Dua hasil seri beruntun juga membuat MU semakin didekati oleh Chelsea. The Blues yang ada di peringkat ketiga kini cuma tertinggal satu angka dari MU. Sementara itu, Burnley ada di posisi ketujuh dengan 33 poin.

[fbcomments]