Pemkot Parepare Manfaatkan Dana CSR Ini Yang Di Untungkan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Pemerintah Kota Parepare menggelar rapat pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Anggaran 2017, yang dilaksanakan di Hotel Parewisata Parepare, Rabu, (27/12/2017).

Kabag Ekonomi Setdako Parepare, Hj Sulaecha, yang juga panitia kegiatan menyampaikan, rapat bertujuan untuk mengkonsolidasikan pengembangan potensi ekonomi di daerah kepada para pelaku usaha, khususnya para BUMN dalam wilayah Kota Parepare.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mendorong BUMN untuk berperan aktif membantu pengembangan potensi ekonomi melalui Corporate Social Responcibility,” jelas Sulaecha

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyampaikan, setiap perusahaan patut bermitra dengan pemerintah. Hal ini bukan tanpa alasan, pemerintah memiliki masyarakat. Dimana masyarakat merupakan pelaku bisnis yang dapat mengembangkan setiap perusahaan yang ada di Parepare.

“Kita disini berbicara potensi ekonomi yang ada di Parepare. Perusahaan dan pemerintah harus bersinergi dalam memajukan bisnis yang ada di Kota Habibie ini,” ujarnya.

Menurut Taufan, melalui program PKBL BUMN di­harapkan bisa melihat potensi yang dihasilkan masyarakat dan dibina hingga bisa jadi korporasi. Dengan begitu, BUMN tidak hanya men­gandalkan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Perubahan harus dimulai dari internal BUMN, sehing­ga feed back ke masyarakat lebih berdampak. Bayangkan kalau seluruh perusahaan dan anak perusahaan BUMN ikut bergerak lakukan CSR yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Parepare, Rio Subagio, mengatakan, sebagai pelaku perbankan. PT Bank Sulselbar punya andil dan tanggungjawab dalam bidang sosial untuk mensejahterakan warga Parepare.

“Demi mendukung percepatan pelayanan pemerintah ke masyarakat. PT Bank Sulselbar menyerahkan 10 motor sampah ke Pemkot. Hal ini guna memudahkan pelayanan yang berada di lorong-lorong,” katanya.

Selain itu lanjut Rio, pihaknya juga menyerahkan 10 unit tong sampah kepada RSUD Andi Makkasau.

“Hal ini untuk mendukung Pemerintah Kota Parepare dalam meraih Adipura,” katanya.