TPID Kecamatan se Kabupaten Sidrap Dikumpulkan Dinas PMDPPA

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Pelatihan tim pelaksana inovasi desa (TPID) kecamatan se-kabupaten sidrap ini di gelar di ball room Al-Ghoni Hotel grand sidney pangkajene kecamatan maritenggae kabupaten sidrap, Kamis (28/12/2017).

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat, desa, perempuan dan perlindungan anak, Patahangi Nurdin mengatakan inovasi desa ini merupakan salah satu cara untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa dan solusi bagi penyelesaian masalah menuju kemandirian desa serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

Selain itu lanjutnya, program inovasi desa ini menjadi salah satu upaya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pemanfaatan dana desa.
” Sebagai tindak lanjut inovasi desa, maka di lakukan pelatihan tim inovasi desa tingkat kabupaten sidrap untuk seluruh TPID kecamatan se kabupaten sidrap dengan peserta 77 orang .” ujar Patahangi nurdin.

PatahangiĀ berharap pelatihan iniĀ dapat menjadi wadah sharing, dan mencari inovasi inovasi yang dapat di kembangkan di desa serta juga mencari solusi tentang pengelolaan dan pemberdayaan masyarakat desa melalui program inovasi desa.
“Semoga berjalan sesuai harapan pemerintah terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” Tandasnya.

Kegiatan ini juga di ikuti tenaga ahli, pendamping desa,serta tim pelaksana inovasi desa se kab.sidrap.

[fbcomments]