Lima Tahun Tak Cuci Sarung Bantal, Bulu Mata Perempuan Ini Jadi Sarang Tungau

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi
Ilustrasi

Online24, Beijing – Seberapa sering anda mencuci sarung bantal anda? Kisah ini mungkin bisa menjadi referensi untuk anda agar lebih sering mencuci sarung bantal yang anda gunakan untuk tidur.

Dikutip dari laman Oddyt Central, seorang perempuan di Cina bernama Xu, baru-baru ini mengeluhkan matanya yang mengalami gatal selama dua tahun.

Kepada dokter di rumah sakit Wuhan, ia mengatakan matanya telah merah dan gatal. Alih-alih memeriksakan diri ke dokter, Xu, hanya mengandalkan obat tetes mata sehingga ia mulia terbiasa dengan keadaan tersebut.

Dokter yang memeriksanya terkejut saat mengetahui bahwa penyebab rasa gatal di matanya adalah karena ada ratusan tungau yang bersarang pada bulu matanya.

Saat mengetahui ada lebih dari 100 tungau yang bersarang pada bulu mata Xu, dokter menduga penyebabnya adalah kurangnya kebersihan. Meski sudah menduga kaitannya tentang kebersihan, namun dokter benar-benar terkejut saat mengatahui penyebab dibalik ratusan tungau yang bersarang di bulu mata Xu.

Ternyata penyebabnya adalah wanita tersebut belum mencuci sarung bantalnya dalam 4 – 5 tahun terakhir.

Xu akhirnya didiagnosis menderita blepharitis dan konjungtivitis, radang dasar bulu mata dan mata. Beruntungnya, dia sembuh total setelah menerima perawatan di rumah sakit di Wuhan.

Nah, setelah membaca artikel ini, mari mencuci sarung bantal kita secara rutin. Pasti tidak mau kan? bulu mata lentik anda menjadi sarang tungau.