Vivo Siapkan Sensor Sidik Jari Quick Respon pada Layar Bezel-Less

Editor : Muh. Idris
Vivo
Vivo

Online24, Makassar – Salah satu perusahaan produsen sensor, Synaptics mengungumkan telah menciptakan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan layar (in-fingerprint sensor) untuk smartphone yang mengusung desain bezel-less (layar penuh).

Synaptics mengaku bahwa teknologi in-fingerprint screen tersebut berkat kerja sama dengan lima perusahaan smartphone, dan teknologi itu sudah diproduksi secara massal.

Salah satu dari lima perusahaan smartphone tersebut adalah Vivo yang muncul sebagai produsen Original Equiptmen Manufacturer (OEM) pertama yang menyematkan sensor sidik jari dalam layar smartphone.

Hal itu diungkapkan oleh seorang analis Riset Moor and Insight Strategy, Patrick Moorhead. Ia mengaku diajak oleh Synaptics untuk melihat teknologi buatannya itu.

Sementara itu, Vivo telah memamerkan desain dari ponsel buatannya yang dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari pada layar.

Diketahui selama ini vendor asal Cina itu memakai sensor sidik jari buatan Qualcomm. Namun, Vivo beralih ke sensor buatan Synaptics lantaran sensor buatan Qualcomm dianggapnya lamban merespon.

Meski demikian, smartphone yang telah dipamerkan Vivo itu belum diketahui kapan dirilis untuk umum. Namun, kemungkinan smartphone itu akan dipamerkan dulu diajang CES 2018, Januari mendatang.(*/Jaz)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu