Mentan Janjikan Lahan 10 Hektar Untuk HMI

Editor : Muh. Idris
Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman

Online24, Makassar – Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman menjanjikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lahan sebesar 10 ribu hektar. Hal tersebut disampaikan dalam acara dialog akhir tahun HMI Badko Sulselbar di Cafe Seawed, Jl. Toddoppuli, Jum’at (29/12/2017).

Amran memaparkan bahwa, jika ada pemuda yang ingin bergerak dibidang pertanian, ia akan membuka kesempatan selebar-lebarnya. Tak terkecuali HMI yang akan diberikan 10 ribu hektar beserta peralatan dan bibitnya.

“Kami sudah membicarakan dengan pihak DPR RI untuk merealisasikan program ini pada tahun depan. Pengurus HMI harus segera mengurusnya sampai minggu depan, karena kami sudah menganggarkannya untuk tahun 2018″ Lanjutnya.

Sementara itu ketua Badko HMI Sulselbar Taufik Husaini, sangat mengapresiasi program ini. Karena komoditas pertanian merupakan salah satu penopang perekonomian bangsa.

‚ÄúPogram ini sangatlah bagus, patut diapresiasi untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat selain itu negara kita kan merupakan negara agraris” Tambahnya.