Mau Pegang Alat Tempur, Yonif 721 Makassau Gelar Pameran Di Pinrang

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Selain Fun Run 3200, Bataliyon Infanteri (Yonif) 721/Makassau (Mks) Pinrang juga menggelar Pameran Alat Alutsista TNI dan Polri,di Taman Lasinrang Park Kabupaten Pinrang, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Pinrang A Aslam Patonangi Dan Jajaran, serta Ribuan warga Pinrang TNI dan Anggota Polri.
Bupati Pinrang, Aslam Patonangi mengatakan Pemerintah kabupaten Pinrang sangat mengapresiasi pameran Alutsista TNI/Polri serta Antusiasme masyarakat Pinrang yang turut meramaikan rangakaian HUT Yonif 721 makassau ke-54 tahun 2017.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan pameran Bataliyon 721/mks ini, dengan harapan Infantri Yonif 721 kedapannya sukses untuk NKRI” Harapnya.

Tak hanya itu alutista satuan Brimob Bataliyon B dari POLRI juga dipamerkan.

Dari pantauan, Berbagai jenis senjata diantaranya Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Perahu Rescue, alat komunikasi dari Yonif Bataliyon Infanteri (Yonif) 721/Makassau (Mks) Pinrang dan senjata canggih dari Brimob Bataliyon B Polri menarik perhatian ribuan para pengunjung.
Komandan Yonif (Danyonif) 721/Mks, Mayor Inf Ragung Ismail Akbar Mengungkapkan Anggotanya selalu siap untuk memberikan penjelasan kepada para pengunjung mengenai keunggulan dari Alutsista yang dimiliki TNI AD Yonif 721/Mks Pinrang.

Sementara momen pameran ini tak mau disia-siakan warga untuk berfoto dan berselfie.

“Kami salut dengan acara yang dilaksanakan Yonif 721/Mks Pinrang, Kami sangat suka, foto-foto alat Alustista TNI jadi pengalaman. baru kali ini saya melihat senjata Tentara dari dekat dan bisa memegangnya.” kata Nuryanti salah satu pengunjung asal Kecamatan watang Sawitto.

Menurut Nuryanti, kegiatan yang digelar ini sangat bermanfaat bagi warga. Dimana warga dapat mengetahui jenis senjata yang di pakai TNI dan Polri.

“Kegiatan ini merupakan edukasi bagi kami, kita tau jenis persenjataan TNI dan Polri” jelas Nuryanti.

“Saya ucapkan selamat hari jadi untuk Bataliyo Infantri 721/mks, semoga tambah sukses dan selalu jaya untuk menjaga kedaulatan NKRI”.Harap Nuryanti.