Imbang Kontra Lazio, Inter Milan Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang

Editor : Andhika Bd

Online24, Milan – Inter Milan memperpanjang laju tak pernah menang mereka menjadi empat laga. Catatan ini didapat usai Inter bermain imbang 0-0 dengan Lazio di Giuseppe Meazza, Minggu (31/12) dinihari Wita.

Hasil ini tidak mengubah posisi Inter di urutan ketiga klasemen dengan 41 poin, tertinggal tujuh poin dari Napoli. Sebelumnya Inter berimbang tanpa gol dengan Juventus, ditekuk Udinese 1-3, dan dikalahkan Sassuolo 0-1.

Sedangkan Lazio berada di peringkat kelima dengan perolehan 37 poin hasil 18 pertandingan. Biancoceleste terpaut dua poin dari AS Roma di atasnya.

Inter Milan tampak mencoba untuk bisa menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Namun, bukan berarti upaya tim tuan rumah itu lantas bisa membuat Lazio harus bermain bertahan di depan pendukung Nerazzurri.

Sebuah serangan balik dilakukan oleh Lazio pada menit ke-14 melalui Luis Alberto. Namun, kiper Inter Milan, Samir Handanovic, masih bisa membaca arah bola dengan baik dan membuat gawangnya tetap aman dari serangan tim tamu.

Lazio semakin terlihat mulai beradaptasi dengan permainan setelah memasuki menit ke-20. Tim tuan rumah justru terlihat gugup saat melakukan serangan sehingga Inter Milan kehilangan fokus ketika bola sudah berada di dekat kotak penalti Lazio.

Hingga babak pertama berakhir, yang juga diwarnai adanya penghentian pertandingan sesaat karena benturan antara Senad Lulic dan Matias Vecino di tengah lapangan, tak berbuah satu pun gol. Secara statistik, Inter Milan tampak lebih menguasai bola. Namun, Lazio lebih sering menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Setelah turun minum, Borja Valero nyaris mencetak gol di menit ke-57. Namun, sepakannya dari tepi kotak penalti dihalau Strakosha di dekat tiang gawang.

Tidak lama berselang, Lazio dihadiahi penalti setelah Milan Skriniar dianggap melakukan handball. Namun, keputusan itu dibatalkan setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

Lazio melewatkan sebuah peluang mencetak gol di menit 72. Felipe Anderson yang masuk dari bangku cadangan melepaskan tembakan melengkung yang melewati sudut atas gawang Inter. Sepakannya ke tiang jauh dari dalam kotak juga memaksa Handanovic melakukan penyelamatan bagus.

Handanovic kembali membuat Lazio frustrasi, usai menyelamatkan tembakan Marco Parolo dari tiang dekat. Anderson lantas membuang peluang emas. Menerima umpan silang Immobile, sepakan Anderson dari jarak dekat melenceng.

Di akhir pertandingan, umpan silang Joao Mario diteruskan Perisic tapi sundulannya masih terlalu lemah. Stefan de Vrij melakukan intersepsi untuk meredam penyelesaian Icardi hasil bola umpan tarik Perisic.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Handanovic; Cancelo (Dalbert 82′), Skriniar, Ranocchia, Santon; Vecino, Gagliardini; Candreva (Joao Mario 72′), Borja Valero (Brozovic 85′), Perisic; Icardi

LAZIO: Strakosha; Bastos, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic (Nani 82′), Lulic (Lukaku 58′); Luis Alberto (Felipe Anderson 65′); Immobile

[fbcomments]