Arsenal Ditahan Imbang West Bromwich Albion 1-1

Editor : Andhika BD

Online24, Birmingham – Arsenal harus puas berbagi angka saat melawat ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Senin (1/1/2018) dinihari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Arsenal sempat kesulitan membongkar pertahanan WBA di babak pertama meski mampu menguasai bola sampai 67%. Kesulitan lantaran tim tamu bermain bertahan dengan rapat di sepertiga akhir.

Di babak kedua Arsenal bisa bermain lebih baik dengan menciptakan berbagai peluang. Gol pun datang di menit ke-83 lewat bunuh diri James McClean.

Berawal dari situasi tendangan pagar, Sanchez mengarahkan bola ke sela-sela pagar hidup. Bola berbelok arah setelah mengenai badan McClean dan Foster terdiam melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Sial bagi tim tamu. Keunggulan tersebut cuma bertahan sekitar enam menit, setelah WBA menyamakan skor menjadi 1-1 lewat titik penalti setelah Calum Chambers melakukan handball di kotak penalti.

Rodriguez, yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Bola hasil tendangannya yang mengarah ke tengah mengecoh Petr Cech yang bergerak ke kanan.

Hingga laga usai, skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

Tambahan satu poin membuat Arsenal bercokol di posisi kelima dengan poin 38 dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Liverpool yang ada di posisi keempat Premier League.

Sementara itu, WBA tak beranjak dari zona degradasi di posisi ke-19 dengan poin 16 dari 21 laga.

Susunan Pemain:

West Brom: Foster; Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs; Phillips (McClean 72′), Livermore, Barry, Brunt (Krychowiak 72′); Robson-Kanu (Nyom 75′), Rodriguez.

Arsenal: Cech; Chambers, Koscielny (Mertesacker 72′), Mustafi; Bellerin, Wilshere, Xhaka, Kolasinac (Maitland-Niles 37′); Iwobi (Welbeck 74′), Lacazette, Sanchez.

[fbcomments]