Polda Sulsel Gunakan War Room Pemkot Ungkap Pelaku Teror Bom Mapolsek Bontoala

Reporter :
Editor : Lucky
Polisi siaga di Mapolsek Bontoala usai diteror bom oleh OTK
Polisi siaga di Mapolsek Bontoala usai diteror bom oleh OTK

Online24, Makassar – Pasca Mapolsek Bontoala mendapatkan teror melalui bom pipa rakitan, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 03.00 Wita, Tim Densus Polda Sulsel berupaya untuk mengungkap pelaku pengebom. Salah satu caranya yaitu berkordinasi dengan IT Pemkot Makassar untuk mengindentifikasi pelaku melalui War Room.

Hal tersebut diungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, saat ditemui di Ruang Kabid Humas Mabes Polda Sulsel, Selasa (2/1/2018).

“Kitakan ada kerjasama dengan Pemkot terkait pantauan melalui War Room, untuk mengumpulkan semua data-data yang kita ambil terhadap CCTV yang ada di War Room itu untuk mendeteksi pelaku ini,” ungkapnya.

Menurutnya, aksi pengemboman yang diduga dilakukan oleh kelompok pemuda ini, bukanlah aksi teror, melainkan aksi tersebut termasuk dalam kasus kriminal murni.

“Seandanya ini adalah aksi teror, mungkin pelaku tidak berlari ketakutan seperti yang dilakukan ditempat lain, yang dimana pelaku sampai rela mengorbankan nyawanya,” ungkap Dicky.

Katanya, pelaku sampai saat ini diketahui berumur sekitar 21 tahun, dengan ciri-ciri memakai baju warna abu-abu saat melakukan aksi, postur tubuh yang kurus dan tidak terlalu tinggi sehingga memudahkannya untuk berlari cepat setelah melakukan pengemboman.(*)

[fbcomments]