Tahun Baru Harga Mitsubishi Xpander Mengalami Kenaikan. Ini Penyebabnya

Editor : Muh. Idris
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Online24, Jakarta Barat – Mitsubishi Xpander dikabarkan telah resmi mengalami kenaikan harga sejak, Senin (1/1/2018).

Kenaikan harga tersebut dikarenakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengakhiri promo harga tetap untuk Xpander.

Hal tersebut diungkapkan Sales Supervisor Dealer Mitsubishi Lautan Berlian, Jati Susilaningsih, Selasa (2/1/2018), dikatakan besaran kenaikan harga Mitsubishi Xpander di tahun 2018 sebesar Rp 3 juta.

“Dari kemarin kita sudah informasikan bahwa untuk pembelian terakhir desember 2017 itu belum kena kenaikan, dan mulai Januari 2018 itu sudah naik Rp 3 juta,” ungkap Jati Susilaningsih.

Selain itu, kenaikan juga disebebkan oleh BNN yang naik beberapa hal, sehingga Mitsubishi harus menaikkan harga Xpander. Menurutnya, kenaikan BNN tersebut merupakan kebijakan dari pemerintah.

“Kalau BNN itukan pemerintah, itu wajib naik,” ujar Jati Susilaningsih.

Diketahui, sebelumnya Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran, Osamu Iwaba telah menuturkan tentang kenaikan tersebut. Menurutnya, penyebab kenaikan harga itu disebabkan karena melonjaknya harga material, komponen, dan tingkat inflasi.

Namun, Iwaba tetap optimis untuk membendung harga tetap dan saat ini MMKSI sedang berupaya menekan kenaikan yang tidak terlalu besar agar tidak memberatkan konsumen.(*/Arsal)