Ratusan ASN Parepare Naik Pangkat

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir
HM.Taufab Pawe, Walikota Parepare Saat serahkan SK Kenaikan Pangkat
HM.Taufab Pawe, Walikota Parepare Saat serahkan SK Kenaikan Pangkat

Online24, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan 305 Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) kepada ASN. Hal itu untuk melahirkan pemerintahan yang baik dan benar, dan melahirkan budaya Integritas bagi ASN di ruang lingkup kerjanya masing-masing.

Menurut Taufan, integritas yang dimaksud yaitu sesuatu yang harus dibangun dari awal dan dibangun bersama sehingga dapat melahirkan loyalitas, kapasitas dan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara.

“kondisi negara sekarang ini mengalami krisis integritas, sekali lagi integritas, beranjak darisitu saya berkomiten untuk melahirkan budaya integritas di ruang lingkup ASN Kota Parepare,” tegas Taufan di depan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV tahun 2014 – 2017 dan ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode oktober 2017 di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu,(03/01/2018).

Taufan melanjutkan, ASN diharapkan dapat membangun pemerintahan secara bersama-sama. Ia juga menekankan agar kenaikan pangkat dan piagam pendidikan Latpim yang diberikan dibarengi dengan integritas. Selain itu Walikota Parepare juga memerintahkan untuk mengawal proyek perubahan Pola Baru.

“kita harus memberikan ruang sehingga kelompok lain bisa terinovasi dan memberikan pengakuan dan mengawal peserta latpim ini dan di akui mereka adalah generasi selanjutnya,” jelasnya.

Sementara, Kabid Pengembangan Aparatur, Adriani Idrus, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sinkronisasi dan koordinasi penyelnggaraan diklat ini akan dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan surat tanda tamat kepada 60 orang alumni diklat. Selain itu, Adriani juga menyampaikan kegiatan ini juga akan dilaksanakan pemberian SK kenaikan pangkat periode Oktober 2017 bagi 305 orang ASN.

“Kenaikan Pangkat bagi ASN merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja, atau penghargaan. Kenaikan pangkat dapat dipandang sebagai kenaikan tanggungjawab atas jenjang pangkat baru yang disertai dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik,” ungkapnya.

[fbcomments]