Disdikbud Sidrap Sosialisasikan 6 Hari Sekolah

Editor : Muhammad Tohir
Kadisdikbud Sidrap Nurkanaah
Kadisdikbud Sidrap Nurkanaah

Online24,Sidrap- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, mulai melakukan sosialisasi pendidikan tahun 2018, hususnya program 6 hari sekolah,pasalnya setelah dilakukan evaluasi baik Internal dan juga masukan dari berbagai fihak termasuk DPRD, penerapan 5 hari sekolah belum bisa diterapkan secara maksimal di kabupaten sidrap. Hal itu dikatakan Kadisdikbud Sidrap, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (03/01/2017).

Lima Hari sekolah telah diterpkan selama kurang lebih 6 bulan dikabupaten sidrap,” kita sejak senin sudah melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah di masing-masing kecamatan, kita usahakan sosialisasi secepatnya rampung,” Kata Nurkanaah.

sebelumnya Disdikbud akan merepakan kebijakan 5 hari sekolah di dua lokasi yakni SD Negeri 4 pangkajene dan SMP Negeri 1 pangkajene, Namun setelah dilakukan evaluasi dengan melibatkan orang tua, disepakati jika SD Negeri 4 pangkejene tidak menerapkan 5 hari sekolah,Praktis saat ini SMP Negeri 1 pangsid yang akan menerapkan program 5 hari sekolah.

“kita kemarin menyerahkan ke masing-masing sekolah, dan hanya satu sekolah yang akan menjadi percontohan untuk 5 hari sekolah yang lainnya akan kembali ke program 6 hari sekolah,” Tandasnya.