Gaji Guru Honor Di Sidrap Akan Dibayar

Editor : Muhammad Tohir
Kadisdikbud Sidrap Nurkanaah
Kadisdikbud Sidrap Nurkanaah

Online24,Sidrap-Dinas pendidikan dan kebudayaan awal bulan januari tahun 2018 ini akan membayar gaji tenaga pengajar berstatus honor yang memiliki SK Bupati.

“jadi kami datang ke sekolah-sekolah dimasing-masing kecamatan, selain mensosialisasikan 6 hari sekolah, kami juga mensosialisasikan pembayaran gaji bagi tenaga honor selama tiga bulan,”Ujar Kadisdik sidrap Nurkanaah saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (03/01/2017).

Namun Lanjutnya gaji tersebut hanya akan diberikan kepada guru dan tenaga pendidik Honor yang hanya memiliki SK bupati kabupaten sidrap, dan dana tersebut di ambil dari anggaran pendapatan belanja daerah melalui program pendidikan gratis.

“kedepan anggaran pendidikan gratis tidak lagi diperuntukkan bagi perbaikan insfrastruktur atau kepentingan lain disekolah, melainkan hanya untuk menggaji guru maupun tenaga honror yang memiliki SK Bupati,”katanya.

“ untuk jumlah guru tenaga Honor yang memiliki SK bupati yang akan dibayarkan Honornya sebanyak 1200 orang tenaga pendidik,”Tandasnya.