Disdikbud Sidrap akan Gelar Event Sebulan Penuh Bertajuk Bulan Budaya

Editor : Muhammad Tohir
Kadisdikbud Sidrap Nurkanaah
Kadisdikbud Sidrap Nurkanaah

Online24,Sidrap- Pemerintah Kabupaten Sidrap akan menggelar Bulan Budaya, pelaksana kegiatan Dalam kegiatan tersebut yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Hal itu dikatakan Kadiadikbud Sidrap Nurkanaah, Saat Ditemui Diruang kerjanya, Rabu (03/01/2017).

Kegiatan Bulan Budaya itu digelar dalam rangka 10 tahun masa kepemimpinan Bupati Sidrap H.Rusdi Masse sekaligus sebagai rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Sidrap.

“Kita akan gelar kegiatan itu satu bulan penuh mulai tanggal 1 hingga 28 Februari 2018, bulan depan,” kata Nurkanaah.

Dalam kegiatan itu juga akan ada Pameran Pembangunan untuk semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), itu dilakukan lanjutnya, untuk memperlihatkan kepada masyarakat keberhasilan Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan pembangunan selama ini.

“Beragam kegiatan akan digelar dalam kegiatan itu, untuk mengangkat nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Sidrap,” katanya.

Selain itu tambah Nurkanaah, kegiatan lomba yang akan digelar dalam bulan budaya itu antara lain, Karnaval Budaya yang bertemakan kegiatan-kegiatan adat masyarakat. lomba tradisional seperti Maggasing, Mappadendang, Mallongga, Kreasi Tari Tradisional, Lomba merancang busana tradisional, Kecapi dan Oson.

“Kegiatan ini juga terbuka untuk umum karena kegiatan dan lomba untuk masyarakat umum salah satunya aimponi Kecapi, dan rencana kegiatan akan di gelar di Pelataran Monumen ganggawa,” Tandasnya.

[fbcomments]