Ketat, Arsenal Lawan Chelsea Berakhir Imbang 2-2

Editor : Andhika Bd

Online24, London – Arsenal dan Chelsea harus puas berbagi angka saat keduanya bentrok di Emirates Stadium, Kamis (4/1/2018) dinihari Wita. Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, empat gol kemudian tercipta di 45 menit kedua.

Tambahan satu poin membuat Chelsea gagal kembali ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris yang dihuni Manchester United. Dengan 46 poin, tim besutan Antonio Conte itu terpaut satu poin dari MU. Bagi Arsenal, hasil ini tak mengubah posisi keenam mereka dengan 39 poin.

Baca juga : Babak Pertama Arsenal vs Chelsea Masih Tanpa Gol

Setelah restart, jual-beli serangan masih terjadi. Cech melakukan dua penyelamatan cepat di menit 50 untuk membendung serangan Hazard dan Marcos Alonso.

Semenit kemudian, Maitland-Niles melewati penjagaan Victor Moses, tapi umpan silangnya terlalu dalam untuk Sanchez sehingga sundulannya melambung di atas gawang. Setelahnya sepakan Lacazette dari dalam kotak masih bisa ditepis Courtois.

Akhirnya kebuntuan pun terpecah di menit ke-63. Dari Oezil, bola akhirnya menemui Jack Wilshere yang diteruskan dengan sepakan kaki kiri dari tiang dekat tanpa bisa dihentikan Courtois. Skor kini 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Kedudukan itu hanya seumur jagung. Tiga menit setelahnya, Chelsea menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti. Hector Bellerin melanggar Hazard yang membuat wasit menunjuk titik putih. Hazard maju sebagai eksekutor dan sukses mengirim bola ke tengah gawang Arsenal.

Chelsea membalikkan kedudukan di menit ke-84. Pemain pengganti Davide Zappacosta melewati Maitland-Niles untuk mengirimkan umpan silang ke dalam kotak, yang langsung disambar Marcos Alonso. Chelsea berbalik memimpin 2-1.

Arsenal mengerahkan semua pemainnya ke depan demi mengejar gol penyama. Usaha itu terbayar di injury time usai Bellerin melepaskan tembakan yang bersarang di sudut atas gawang Chelsea. Skor 2-2.

Chelsea belum menyerah dan nyaris menciptakan gol tambahan. Sepakan Morata dari dalam kotak penalti bisa ditepis Cech, bola rebound disambut Zappacosta dengan sepakan yang membentur mistar gawang sebelum bisa dibuang.

Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-2 tetap bertahan.

Susunan pemain

ARSENAL: Cech, Mustafi, Chambers (Walcott 88′), Bellerin, Holding, Oezil, Wilshere, Xhaka, Maitland-Niles, Sanchez, Lacazette (Welbeck 80′)

CHELSEA: Courtois, Cahill, Azpilicueta, Marcos Alonso, Christensen, Fabregas (Drinkwater 71′), Moses (Zappacosta 56′), Hazard (Willian 82′), Bakayoko, Kante, Morata

[fbcomments]