Resmob Polda Sulsel Amankan Pencuri Aki

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Tim Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus pelaku curat (pencurian pemberatan) aki mobil di jalan A.P. Pettarani Makassar, Kamis (04/01/2017) dinihari.

Dua orang pelaku adalah berinisial LH (39) alias Iis warga jalan Malengkeri, dan RJ (29) alias Ichal warga jalan jati Makassar. Saat diamankan, polisi menyita barang bukti 1 (satu) aki merk Yuasa, serta alat yang digunakan pelaku 1 (satu) kunci Inggris dan 1 (satu) unit kendaraan roda empat yang digunakan pelaku untuk melarikan diri.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, SIK mengatakan, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi warga bahwa telah terjadi pencurian aki mobil dan diduga pelaku melarikan diri menggunakan mobil angkot.

Tim Resmob Polsek Panakkukang yang merespon kejadian tersebut, langsung mengejar kedua pelaku serta melakukan penyisiran sesuai dengan ciri-ciri angkot yang digunakan pelaku. Tim Resmob yang dipimpin Bripka Dzulqadri langsung mengamankan kedua pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian aki dan memiliki peran sebagai eksekutor, sedangkan LH alias Iis berperan sebagai joki mobil angkot untuk membawa kabur barang hasil curiannya. Kedua pelaku curat bersama barang buktinya kini diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.