Berboncengan Tak Pakai Helm, 4 Bocah Ini Diamankan Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Polsek Panakukang menggelar penertiban pelanggar lalu lintas di Jalan Adhyaksa Kota Makassar, Rabu (03/01/2017).

Saat penertiban itu, polisi melihat empat bocah yang berboncengan tidak menggunakan helm. Parahnya, bocah ini hanya menggunakan satu motor atau berboncengan empat. Petugas yang sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pun, langsung menghentikan laju mereka.

Keempat bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, kemudian mendapatkan penindakan dari polisi. Kanit Lantas Polsek Panakkukang AKP Idris mengatakan, petugas berkewajiban menyelamatkan anak-anak dari kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Karena itu, pengawasan dan penindakan terhadap mereka perlu dilakukan sejak dini.

“Mereka mengendarai sepeda motor dengan berbonceng empat dan tidak ada satu pun yang menggunakan helm,” ucap AKP Idris.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Panakukkang Bripka Halim menjelaskan, dari data Korlantas Polri 2017, korban kecelakaan terbanyak berada pada usia remaja.

“Kami menghimbau kepada seluruh orang tua agar tidak memberi izin anak-anaknya dalam mengendarai sepeda motor bila belum cukup umur,” tegas Bripka Halim.