Tipikor Polda Sulsel Segera Tetapkan Tersangka Korupsi UMKM dan Ketapang Kencana

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Setelah mendapatkan bukti kuat adanya kerugian negara dari dua kasus yakni proyek pengadaan 7 sanggar UMKM, dan proyek pengadaan pohon Ketapang Kencana, Tim Ditkrimsus Tipikor Polda Sulsel dalam waktu dekat akan menetapkan beberapa tersangka.

Menurut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, penggeledahan yang penggeledahan yang dilakukan Tim Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel di Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Rabu (3/1/2017), sekira pukul 22.00 Wita, telah sesuai prosedur.

“Jadi kita liat hasil penyidikan nanti, jadi penyidik tidak serta merta melakukan penggeledahan dan penyitaan. Karena penyitaan dan penggeledahan ini sudah mendapatkan izin dari Pengadilan Negeri Makassar,” ucap Dicky kepada online24jam.com, Kamis (4/1/2018).

“Jadi sudah sesuai dengan KumHAM dan tidak ada pelanggaran sedikitpun tentang itu,” tambahnya.

Selain itu, Dicky juga menargetkan hingga dua hari ke depan, Tim Tipikor Polda Sulsel akan menentukan tersangka secara terbuka di depan publik.

“Kita tunggu, karena malam ini atau besok mungkin setelah penyidik mendapatkan alat bukti yang lengkap, baru kami akan memberikan informasi bagaimana hasil gelar perkara tersebut. Kita akan transparan,” tutup Dicky.