IMB Benarkan Gerindra Usung AAN-TBL di Pilgub

Editor : Lucky
Agus - TBL raih rekomendasi Gerindra

Online24, Makassar – Pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL) resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Prabowo Subianto memberikan secara langsung rekomendasi itu kepada AAN-TBL di Jakarta, Kamis (4/1/2018) malam.

Diketahui sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto ini mendukung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Namun, jelang pendaftaran ke KPU Provinsi, dukungan beralih.

Ketua DPW Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB), pun turut mengamini bahwasanya AAN-TBL mendapatkan rekomendasi partainya.

“Iya benar, Gerindra resmi mengusung AAN-TBL,” singkat IMB.

Padahal sebelumnya, IMB menegaskan bahwa usungan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel maupun di pilkada lainnya seperti Pilwali Makassar belum berubah. Namun, ia mengatakan apabila Ketua Umum DPP menginstruksikan dukungan beralih, maka kader dan simpatisan harus mengikutinya.

Pasangan AAN-TBL sendiri hingga saat ini baru resmi mendapatkan dua rekomendasi, yakni Partai Gerindra dan PBB. Pasangan ini masih melakukan lobi-lobi dengan partai politik lainnya hingga tiba hari H pendaftaran ke KPU.(*/ahmad)