Mantan Gelandang Liverpool Selangkah Lagi Gabung Mitra Kukar

Editor : Aris Munandar
Danny Guthrie (kiri) berebut bola dengan Xabi Alonso (kanan) (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images via Zimbio.com)
Danny Guthrie (kiri) berebut bola dengan Xabi Alonso (kanan) (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images via Zimbio.com)

Online24, Makassar – Mitra Kukar terus mempersiapkan diri jelas musim baru. Teranyar, mereka dikabarkan selangkah lagi merekrut mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie.

Guthrie merupakan produk akademi Liverpool, dan mengawali karier profesionalnya bersama The Reds. Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang tengah ini juga sempat berkostum Southampton, Newcastle United, Bolton Wanderes, dan Fulham.

Danny Guthrie

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, membenarkan bahwa klubnya segera merekrut Guthrie. Tapi, saat ini masih proses finalisasi sebelum tanda tangan kontrak dan diperkenalkan ke publik.

 

“Hari ini pemainnya (Guthrie) tes medis dengan Mitra Kukar, setelah itu langsung diumumkan,” ungkap Endri seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (4/1/2018).

“Kami kontrak satu musim. Nilai kontrak dia masih di batas aman anggaran kami lah,” bebernya.

Pria yang juga menjabat Manajer Timnas Indonesia U-22 ini menjelaskan, Guthrie tidak melalui proses seleksi sebelum dikontrak Mitra Kukar. Dia percaya kualitas pemain yang pernah berkiprah di kompetisi kasta teratas Liga Inggris, tak perlu diragukan.

Kabar Guthrie segera berkostum Mitra Kukar juga dibenarkan sang agen, Danny Tarrus. Menurut Danny, antara klub berjulukan Naga Mekes dengan pemain berusia 30 tahun itu sudah mencapai kesepakatan.

Terakhir, pemain yang pernah dipanggil Timnas Inggris U-16 ini memperkuat Blackburn Rovers pada 2015-2017. Di kompetisi tertinggi Inggris, Premier League, total Guthrie membuat 103 penampilan.