Hyundai Luncurkan Mobil Anti Kantuk

Editor : Muh. Idris
Foto: dok. carscoops
Foto: dok. carscoops

Online24, – Ngantuk saat menyetir atau membawa Kendaraan sudah bukan lagi barang baru, begitu banyak pengemudi mengalami kecelakaan lantaran ngantuk yang tidak tertahan saat menyetir.  dilansir dari media ternama di Amerika disebutkan bahwa lebih dari 20 persen kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban tewas di Amerika Serikat (AS) karena pengemudi mengantuk. Hal ini menyebabkan sekitar 7.000 kematian setiap tahunnya.

Atas dasar itu pabrikan mobil Korea, Hyundai, berencana memperkenalkan fitur terbarunya yang disebut Departed Driver Rescue & Exit Maneuver (DDRE) di Consumer Electrics Show 2018.

DDREM merupakan teknologi yang didesain untuk mencegah kecelakaan akibat sopir mengantuk. Kalau sopir mengantuk dan tertidur di balik kemudi, sistem secara otomatis akan membawa mobil ke pinggir dan berhenti.

Tak hanya itu, DDRE juga dapat memantau berbagai sistem bantuan pengemudi untuk menentukan apakah pengemudi keluar dari jalur atau membuat gerakan tak menentu yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Hyundai Mobis akan memperkenalkan teknologi baru di ajang Consumer Electric Show (CES) 2018. Teknologi yang dimaksud adalah DDREM (Departed Driver Rescue & Exit Maneuver).

Jika terdeteksi sopir mengantuk, sistem akan mengalihkan ke mode mengemudi otonom level 4. Secara otomatis, mobil akan mencari tempat aman di pinggir jalan dan berhenti.

Rencananya Hyundai Mobis akan meluncurkan produk ini pada tahun 2022.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu