Jadi Calon Tunggal, Agar Jaya Siap Kembali Memimpin KONI Makassar

Editor : Muh. Idris
Agar Jaya
Agar Jaya

Online24, Makassar – Agar Jaya tinggal menunggu waktu kembali terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar untuk periode 2018-2022.

Pasalnya, calon incumbent ini menjadi satu-satunya caketum yang lolos penjaringan. Ia mengatakan mendapat dukungan hampir seluruh cabang olahraga (cabor) dari 33 cabor yang berada di bawah naungan KONI Kota Makassar.

“Sesuai syarat dari panitia penjaringan, bahwa setiap calon harus didukung sejumlah cabor. Alhamdulillah ada 30 cabor yang mendukung saya,” ujar Agar Jaya di sela-sela Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Makassar di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (6/1/2018).

“Tapi besok (Minggu) baru diumumkan, hari ini kami baru menggelar Musorkot,” ungkapnya.

Jika kembali diamanahkan memimpin KONI, Agar Jaya menerangkan tak banyak melakukan perubahan program seperti yang ia jalankan di periode pertamanya. Menurutnya, apa yang sudah ia lakukan pada empat tahun belakangan cukup berhasil.

“Mungkin hanya penajaman di beberapa cabor. Misalnya cabor lebih konsen membina atletnya supaya tidak gampang diiming-imingi untuk pindah ke daerah lain. Karena informasi yang kita dapat ada beberapa atlet meninggalkan Kota Makassar karena merasa tidak diurus oleh cabornya,” jelas Agar Jaya.(*/Ari)