Hindari Pencurian Barang di Mobil, Lakukan Tiga Hal Berikut

Editor : Abd Aziz
Foto : Otomania.com
Foto : Otomania.com

Online24, – Kejahatan dengan modus memecahkan kaca mobil atau mencungkil pintu mobil dan mencuri barang berharga yang ada di dalamnya memang sudah bukan berita baru lagi. Sudah banyak kejadian seperti itu menimpa beberapa warga karena meniggalkan barang berharga di mobilnya di lokasi parkir.

Menghadapi persoalan itu, bukanlah perkara mudah. namun ada baiknya anda melakukan pencegahan dengan cara berikut.

Pertama, pastikan mobil terparkir di daerah terjangkau atau yang mudah anda lihat. jika tidak, sebaiknya parkir pada posisi yang banyak orang bisa melihatnya.

Kedua,  sebaiknya jangan menyimpan barang berharga atau ditinggal di dalam mobil apalagi jika tampak dari luar. karena hal itu dapat menarik perhatian. ada baiknya letakkan barang anda di dalam bagasi mobil, atau tempatkan di kursi baris belakang yang sulit untuk dilihat.

Ketiga, lengkapi kendaraan dengan fitur-fitur keamanan, seperti alarm atau kunci tambahan atau Kamera Dashboard (CCTV) yang mampu mendeteksi gerak orang disekeliling dan terekam setiap saat.

Dengan tips tersebut paling tidak mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan mencegah pencurian barang berharga di mobil anda. Intinya, berupaya untuk menjaga semuanya tetap aman.