Kadis Kesehatan Lutra Beri Wejangan Kepada Seluruh Jajarannya

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Luwu Utara, Andi Muhammad Nasrun, mengawali 2018 dengan menggelar Rapat Evaluasi sekaligus memberikan tauziah 10 menit (T10) kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, termasuk RSUD dan Puskesmas, di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Jumat (5/1/2018) kemarin.

Kadis Andi Muhammad Nasrun dalam tausiah singkatnya menyampaikan, perlunya bekerja ikhlas, bekerja optimal, dan menghindari bekerja yang biasa-biasa saja. “Mari kita selalu bekerja ikhlas karena ikhlas itu seperti orang yang merelakan angin atau kotoran yang keluar dari tubuh. Untuk itu, mari kita bekerja inovatif,” ujar Nasrun.

Dalam tausiah singkatnya, Nasrum mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan monitoring kebersihan di di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) sampai di desa agar menjadi contoh bagaiman hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

“Insya Allah, ke depan kita akan rutin melakukan monitoring di sejumlah fasyankes,” terangnya.

Terkait program semalam di desa yang mengangkat tema “Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab” yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa jelang tutup tahun kemarin di Dusun Sakuseba Desa Pincara, di mana masyarakat setempat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik, maka pihaknya berencana melakukan pengobatan di dusun terpencil tersebut.

“Kita akan lakukan pengobatan di dusun Saluseba bersama Puskesmas Masamba. Ini sebagai jawaban atas pertanyaan warga setempat di acara Semalam di Desa yang juga dihadiri ibu Bupati,” jelas Nasrum.

T10 yang rencananya akan dilakukan setiap bulan minggu pertama ini, juga menghasilkan keputusan bagaimana membuat kebijakan pro orang sehat dengan menggiatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.