Robert Alberts Sindir Kepergian Ferdinand dan Hamka dari PSM

Editor : Andhika BD
Hamka Hamzah bersama Robert Rene Alberts

Online24, Seminyak – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberikan komentar terkait kepergian dua pemain seniornya, Hamka Hamzah dan Ferdinand Sinaga. Menurutnya, pemain pindah klub adalah hal lumrah dalam sepakbola.

Ferdinand dan Hamka dalam beberapa kesempatan kerap memberikan sinyal tetap bertahan di tim Juku Eja. Namun pada kenyataannya, kedua pemain ini akhirnya memilih tak lagi berseragam PSM musim 2018.

“Itu hal biasa dalam sepakbola. Kalau misalnya dia tidak terima tawaran dari PSM lalu mendapat tawaran lebih bagus dari tim lain dan pindah, itu normal,” kata Robert usai memimpin timnya menggelar latihan di Lapangan Benteng, Seminyak, Bali, Minggu (7/1/2018) sore.

Namun pelatih asal Belanda ini seakan menyindir keputusan dua pemain yang menjadi pilar PSM pada gelaran Liga 1 2017 itu hengkang saat tim sudah hampir merampungkan skuadnya.

Sindiran Robert diutarakan dengan membandingkan keduanya dengan pindahnya pemain muda berlabel timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris ke Bhayangkara FC. Mantan pelatih Arema ini menilai PSM lebih rugi kehilangan Nurhidayat.

“Kita memang kehilangan dua pemain senior di akhir-akhir dan mencari penggantinya itu agak susah. tapi saya lebih sedih kehilangan pemain muda seperti Nurhidayat karena dia memiliki masa depan yang menjanjikan,” cetus Robert.