SMAN 6 Luwu Utara Terbanyak Kirim Peserta di OKTAN ITB 2018

Editor : Abd Aziz
SMAN 6 Luwu Utara
SMAN 6 Luwu Utara

Online24,Luwu Utara – SMAN 6 Luwu Utara mengutus 40 siswa-siswi mengikuti lomba Olimpiade Kimia Tingkat Nasional (OKTAN) 2018 di gelar Himpunan Mahasiswa Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) bertempat di Amsterdam Institute Kota Makassar.

Lomba ini merupakan ajang seleksi bagi para siswa-siswi dalam bersaing meraih prestasi di tingkat nasional.

Demikian ditegaskan Pembimbing peserta lomba siswa-siswi SMAN 6 Lutra Arham Benyamin Amali, S.Pd., kepada media, Sabtu (6/1) di lokasi Lomba Amsterdam Institut Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar.

Penanggung jawab lomba, Muh. Fauzan Hamzah mengatakan Sebanyak 63 tim mengikuti lomba yang berasal dari berbagai SMA yang ada di daerah Sulawesi, salah satunya dari Luwu Utara, Makassar, Manado dan Palu.

Peserta paling terbanyak berpartisifasi dalam lomba OKTAN 2018 Se-Indonesia adalah SMAN 6 Luwu Utara.

Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami karna tingkat partisifasi siswa-siswi SMAN 6 Lutra sangat tinggi dalam mengikuti lomba, ungkap pria kelahiran Ujung Pandang 1999 ini.

Dengan peserta paling terbanyak kami yakin siswa-siswi kami akan meraih prestasi di ajang Olimpiade Kimia Tingkat Nasional ini, ujar alumni S1 Pendidikan Kimia STKIP Gorontalo ini.

Dia berharap siswa-siswi SMAN 6 Lutra dapat bersaing secara sehat dan tentunya mendapatkan hasil yang memuaskan., tandas Arham

Laporan : Nirwan
Aktivis Pers Universitas Sawerigading Makassar