Google Kemalingan Ratusan Sepeda Setiap Minggunya

Editor : Lucky
Gbikes (Foto: Google)
Gbikes (Foto: Google)

Online24, California – Kantor perusahaan Google yang berada di Mountain View, California, Amerika Serikat, dikabarkan kehilangan ratusan sepeda atau yang biasa disebut Gbikes dalam setiap pekannya.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Senin (8/1/2018), Google kehilangan sekitar 100 sampai 250 sepeda setiap minggunya. Sepeda-sepeda yang diperuntukkan secara gratis untuk karyawan itu hilang dan ditemukan di sekolah, rumah penduduk, dan tempat umum di sekitar kantor Google itu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Google merekrut 30 karyawan kontrak yang bertugas secara khusus untuk mencari dan mengambil unit sepeda warna-warni itu.

Tidak hanya itu, Google berencana menyematkan GPS dan sofware pengunci sepeda yang hanya dapat dibuka oleh karyawan dengan menggunakan smartphone.

Diketahui, Google pertama kali memperkenalkan Gbikes pada tahun 2007. Kemudian, konsep sepeda diadopsi dengan corak warna-warni khas Google pada tahun 2009.

Google kemudian mengalokasikan dana sebesar 5 juta Dollar AS untuk bermitra dengan pemerintah setempat terkait bike sharing pada tahun 2015.

Sementara itu, pihak Kepolisian Mountain View menyatakan bahwa kasus kehilangan sepeda Google tersebut bukanlah ranah kepolisian.(*/jaz)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu