UNHAS Pilih Kota Parepare Untuk Raker

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Kota Parepare, Sulawesi Selatan seakan tidak pernah sepi akan kegiatan-kegiatan akademik. Kota bertajuk peduli tersebut kembali menjadi pusat pelaksanaan kegiatan rapat kerja ?(Raker) Fakultas kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bagian Kehumasan dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka. Minggu. “Ya, raker rencana dilaksanakan 2 Februari 2018 mendatang,”ucap Hamka.

Pembahasan rencana Raker tersebut, kata dia, di hadiri sejumlah guru besar fakultas kedokteran Gigi Unhas, seperti Prof Wardihan Sinrang, Prof. Hasanuddin Tahir, dan Direktur Rumah Sakit Gigi Unhas, drg Muh. Ruslin.

“Beliau-beliau telah melakukan audience dengan pak Walikota, membahas rencana pelaksanaan raker tersebut,”kata Mantan Lurah Labukkang, ini.

Hamka mengungkapkan, Kota Parepare dibawah kepemimpinan Walikota, HM. Taufan Pawe, kini memang menjadi buah bibir, khususnya di kalangan para akademisi.

“Karena tidak sedikit kegiatan-kegiatan besar baik itu regional maupun nasional memusatkan pelaksanaan kegiatan mereka di Parepare, kita bangga,”ungkap Hamka.

Menurut Hamka, hal tersebut bukan tanpa alasan, dalam empat tahun terakhir ini, peningkatan pembangunan di kota Parepare cukup signifikan. Pembangunan insfratruktur yang memadai.

“Kondusifitas keamanan yang ?tinggi, ditambah kearifan lokal masyarakat yang menjunjung tinggi sikap toleransi ?serta ramah. Itu yang mungkin menjadi faktor kota kita menjadi daya tarik masyarakat luar,”tutup Hamka.