Begini Cara PSM Makassar Seleksi Pemain

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – PSM Makassar mulai menyeleksi lima pemain lokal yang akan direkrut untuk musim 2018. Kelima pemain yang masih berstatus trial tersebut yakni Muchlis Hadi Ning Saefulloh, Samsu Pellu, Riyandi, Elthon Maran, dan Ahmad Hari.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan ada beberapa aspek penilaian yang dijadikan patokan pemain tersebut layak direkrut.

“Kita ingin melihat bagaimana performa mereka, bagaimana mereka mengambil keputusan saat bertanding di lapangan, kekuatan mereka, sejauh mana kualitas mereka apakah sesuai dengan skema permainan PSM,” papar Robert usai latihan di Lapangan Samudra Kuta, Bali (8/1/2018).

Untuk melihat kemampuan calon pemain PSM itu, tak cukup dengan hanya melihat mereka ikut berlatih dengan Rasyid Bakri dan kawan-kawan.

Pelatih asal Belanda ini menggelar pertandingan dengan menggunakan seluruh lapangan untuk menentukan apakah mereka layak dikontrak atau tidak.

“Hari ini kita ada sesi untuk bermain full di lapangan 11 lawan 11. Dengan waktu 3 x 20 menit untuk mengetes pemain yang ikut seleksi,” jelas Robert.(*/Ari)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu