RSUD Lasinrang Pinrang Raih Lulusan Akreditasi Tingkat Paripurna

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang Pinrang berhasil meraih lulusan akreditasi tingkat Paripurna. Dimana prestasi tersebut dengan rating bintang lima, yang merupakan hasil penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang digelar di Rumah Sakit RSUD Lasinrang Pinrang, (22/11/2017) lalu.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Lasinrang Pinrang, dr. H Makbul Tapa (09/01/2018). Dimana hasil tersebut di umumkan pada website resmi KARS 3 januari 2018 krmarin.  “Hasilnya telah diumumkan pada website resmi KARS 03 Januari 2018,” kata Direktur RSUD Lasinrang, dr H Makbul Tapa.

Menurutnya, prestasi itu bukanlah pencapaian yang mudah. pihaknyapun akan terus berupaya mempertahankan dan konsisten mengimplementasikan seluruh standar akreditasi, demi pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat.”Terimakasih pada seluruh karyawan RSUD Lasinrang atas kerjasamanya. Ini bukan menjadi tujuan akhir, jangan langsung berbangga diri. Tentu masih ada hal yang perlu lebih kita tingkatkan,” jelas Maqbul.

Maqbul menjelaskan, akreditasi Rumah Sakit merupan bentuk pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

“Adapun tujuan akreditasi rumah sakit adalah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang semakin selektif untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu,” pungkas Maqbul