PSM Makassar Berada di Grup Neraka Piala Presiden, Ini Tanggapan Robert

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

Online24, Legian – PSM Makassar berada di grup neraka pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Tim Juku Eja segrup Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan tim promosi PSMS Medan di Grup A.

Juru racik PSM Makassar Robert Rene Alberts, telah mengetahui jadwal dan calon lawan anak asuhnya di Piala Presiden yang akan mulai digelar Selasa, 16 Januari 2018.

“Manajemen telah menyampaikan kepada saya terkait jadwal Piala Presiden yang akan dimulai 16 Januari. Dimana kami tergabung di grup A,” ucap Robert.

Persib kembali bereuni dengan tim Juku Eja di turnamen ini. Pada edisi sebelumnya, Persib menang 1-0. Tim Maung Bandung julukannya juga saat ini dihuni banyak pemain bintang dan pelatih sekelas Roberto Carlos Mario Gómez.

Tim lainnya, Sriwijaya FC menjadi tim yang paling jor-joran membenahi skuadnya musim ini. Sebanyak 12 pemain bintang didaratkan di tanah Palembang. Apalagi mereka kembali akan dilatih oleh Rahmad Darmawan yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Sementara PSMS juga tak kalah berbahayanya. Tim besutan Djajang Nurjaman ini tentu ingin unjuk kemampuan sebagai tim yang lahir dari era Perserikatan dan kembali tampil di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tahun ini.

Menurutnya, tiga tim di grup A adalah tim besar sehingga akan menjadikan perjalanan PSM di turnamen pra musim itu menjadi lebih menarik.

“Grup yang sangat menarik. Karena disana ada tim-tim besar seperti Persib, Sriwijaya, dan PSMS. Saya yakin pertandingan akan sangat seru dan menarik,” ucapnya.

Namun mantan pelatih Arema ini enggan menjelaskan lebih rinci terkait persiapan timnya. Apalagi disaat yang bersamaan, PSM juga memiliki pertandingan pra musim di Makassar melawan tim-tim dari luar negeri.

“Saya belum bisa berkomentar banyak sebelum melihat secara rinci aturan atau regulasi seperti apa yang akan diterapkan di Piala Presiden. Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait regulasi turnamen” tutupnya.

Seperti yang telah diketahui, PSM tetap berkomitmen untuk mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden.

Sementara itu, panitia Piala Presiden baru akan mengundang CEO klub menghadiri Managers Meeting di Jakarta, Jumat (12/1/2017) mendatang.

“Pada pertemuan itu akan dibahas mengenai teknis dan aturan yang akan diberlakukan di turnamen nantinya,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

[fbcomments]