Facebook Gandeng Xiaomi untuk Membuat Perangkat VR Oculus Go

Editor : Lucky
Oculus Go (Foto: CNET)
Oculus Go (Foto: CNET)

Online24, Makassar – Facebook mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Xiaomi untuk membuat perangkat Oculus yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Vice President Virtual Reality Facebook, Hugo Barra, saat pameran CES 2018 di Las Vegas.

“Xiaomi adalah mitra perangkat keras kami untuk meluncurkan Oculus Go secara global,” ungkap Barra yang juga diketahui pernah menjabat sebagai Vice President Global di Xiaomi.

Langkah Facebook menggandeng Xiaomi tersebut menjadi cara mereka untuk memasuki pasar China. Pasalnya, adanya peraturan di China yang mengharuskan perusahaan asing untuk bermitra dengan perusahaan-perusaahan lokal agar dapat memasarkan produk mereka.

Diketahui, Facebook telah mengumumkan perangkat Oculus Go dengan menggunakan Snapdragon 821 dan dijual dengan harga 199 dolar AS atau setara Rp 2,6 juta pada Oktober 2017 lalu.

Sementara itu, Xiaomi juga akan meluncurkan perangkat VR sendiri yang menggunakan teknologi milik Oculus. Perangkat VR Xiaomi juga akan mendukung SDK milik Oculus.

Tidak seperti perangkat VR lainnya, perangkat VR Xiaomi dan Oculus GO tidak perlu dihubungkan pada PC atau smartphone agar dapat berfungsi.(*)