Toyota Akui Merombak Avanza dengan Model Baru

Editor : Lucky
Avanza (Foto: YallaMotor.com)
Avanza (Foto: YallaMotor.com)

Online24, Makassar – Hadirnya mobil terbaru dari Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero menjadikan tahun 2017 sebagai ajang penjualan mobil yang cukup ketat di segmen Low Multi Vehicle Purpose (LMPV).

Toyota Avanza sebagai pemimpin segmen LMPV dikabarkan juga menyiapkan pembaruan mengingat semenjak Agustus 2015, Avanza sang raja LMPV itu tidak pernah mendapatkan sentuhan pembaruan.

Namun, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, membeberkan bahwa pihak Toyota saat ini melakukan riset pengembangan untuk Avanza beserta dengan 22 model milik Toyota lainnya.

“Dalam 22 daftar model sedang dalam pengembangan. Semua dikembangkan termasuk Avanza yang sedang kami riset ulang,” ujar Soerjo dikutip dari Metronews, Rabu (10/1/2018).

Meski begitu, pria yang akrab disapa Soerjo itu enggan membocorkan kapan Avanza baru tersebut meluncur. Namun, Soerjo mengatakan bahwa Toyota sudah siap memperkenalkan produk baru dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat pasti ada. Itulah alasan mengapa Toyota Rush diperkenalkan di bulan November 2017,” ungkap Soerjo.(*)