Warga Pinrang Ini Daftar Rawat Sebagai Pasien BPJS, Keluar Jadi Pasien Umum

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang – Nurhaedah, warga jalan Andi Pawelloi Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, memprotes pelayanan Rumah Sakit Umum (RSUD) Lasinrang Pinrang,  dimana saat masuk ke IGD ia mendaftar sebagai pasien pengguna BPJS (Kartu KIS), namun tiba-tiba saja statusnya berubah menjadi pasien umum dan dimintai pembayaran oleh petugas loket RSUD Lasinrang Pinrang saat hendak keluar dari rawat inap, Nurhaedah.

“Adik saya masuk, Sabtu (06/01/2017. Sewaktu masuk, petugas bagian pendaftaran memasukkan adik saya sebagai pasien pengguna BPJS karena mengantongi Kartu KIS. Herannya, pas mau keluar setelah menjalani rawat inap selama empat hari, kami malah dibebankan pembayaran dan dimasukkan sebagai pasien umum,” ungkap Amir, kakak dari pasien Nurhaeda , Rabu (10/01/2018).

Anehnya, saat Amir mepertanyakan perubahan itu ke petugas bagian pembayaran. jawaban petugas tersebut hanya menyatakan sudah terlanjur dimasukkan sebagai pasien umum. “Saat saya tunjukkan bukti pendaftaran sebagai pasien BPJS, petugasnya malah tetap ngotot minta saya bayar sebesar Rp. 479 ribu karena sudah terlanjur dimasukkan sebagai pasien umum,” katanya.

Sementara Direktur RSUD Lasinrang Pinrang, dr Makbul Tapa yang dimintai klarifikasinya akan persoalan ini berjanji, dirinya akan segera mencari tahu titik masalah dan kebenaran dari aduan tersebut.