Wujudkan Takalar Bersih, Dinas LH Bangun Sekretariat Gema Tasamara

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Takalar – Gerakan Masyarakat Tangkasa Gammara’ (Gema Tasamara’) yang diluncurkan Bupati Takalar, Syamsari Kitta beberapa waktu lalu, kini mulai diterapkan.

Khusus di wilayah kota Takalar, hampir semua kantor dan perumahan mulai melaksanakan komitmen bersama untuk pelaksanaan Jumat Bersih secara berkelanjutan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Takalar Andi Rijal Mustamin mengungkapkan, harapannya agar semangat Tasamara’ juga dapat terasa dan terlaksana hingga kepelosok pedesaan.

“Kita berharap pihak kecamatan dan desa juga mengikuti dan melaksanakan program Tangkasa Na Gammara, sehingga kebersihan tidak hanya didominasi dalam kota,” kata Andi Ridjal Mustamin, Kamis (11/1/2018).

Untuk mengakselerasi program Tangkasa Gammara secara berkelanjutan, pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Takalar telah membentuk sekretariat Gema Tasamara yang ditempatkan di kantor Dinas Lingkungan Hidup.

“Tujuan dibentuknya Satgas Gema Tasamara ini adalah untuk membantu kerja bakti masyarakat dan mengangkut sampah dikantor-kantor dan perumahan yang melaksanakan kerja bakti,” pungkas Andi Ridjal.

Andi Rijal, didampingi Sekretaris dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Hasbi menjelaskan lebih jauh bahwa gerakan ini diharapkan menjadi spirit bagi masyarakat untuk merubah pola hidup apatis masyarakat menuju patron hidup bersih sehat.

“Gerakan ini baru dimulai. Mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, paling tidak jangan mengotori lingkungan sekitarnya, karena kalau semua unsur kompak menjalankan Gema Tasamara, Insya Allah harapan pemerintah Kabupaten meraih penghargaan Adipura dapat terwujud,” harap Andi Ridjal Mustamin

[fbcomments]