Resmob Polrestabes Makassar Berhasil Bekuk DPO Polres Jeneponto

Editor : Muh. Idris
DPO Polres Jeneponto diamankan di Makassar
DPO Polres Jeneponto diamankan di Makassar

Online24, Makassar – Anggota unit V Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Kanit Jatanras Polrestabes Makassar AKP Ivan Wahyudi, berhasil mengamankan residivis curanmor antar daerah yang juga merupakan DPO Polres Jeneponto, Kamis (11/1/2018).

Berdasarkan Sp. Kap 195 / XII / Res Jenneponto, LP Nomor : 417 / XII / 2017 / Res Jenneponto dan 12 Laporan Polisi tentang Curanmor Polres Jeneponto lainnya, sehingga pelaku yang berinisial RG (34) dibekuk bersama barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor yamaha f1z R warna hitam bernomor polisi DD 3438 GK dan 1 unit hp merk Samsung di tempat persembunyiannya.

Awalnya, Unit V Resmob Polrestabes Makassar melakukan mobile disekitar wilayah hukum Polrestabes Makassar dan mendapatkan informasi bahwa Pelaku sedang berada di Rumah kos jalan Andi Tonro, kota Makassar

Sehingga Anggota Resmob Polrestabes Makassar langsung mendatangi TKP yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku.

Dari hasil interogasi, Pelaku mengakui bahwa benar dirinya kerap melakukan pencurian sepeda motor diberbagai wilayah terutama di wilayah hukum Polres Jeneponto,

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku tersebut mengakui dalam menjalankan aksinya menggunakan kunci leter T, tetapi kunci leter T tersebut telah dibuang oleh istrinya,” jelas Dicky melalui pesan singkat via Whats App.

Sementara ini pelaku dan barang bukti di amankan di Polrestabes Makassar, selanjutnya akan diserahkan ke Polres Jeneponto guna penyidikan lebih lanjut.(*/Shidiq)