Walikota Sebut SDN 5 Parepare Berbeda, Ini Sebabnya

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Guna mendukung penyelenggaraan pendidikan yang lebih bermutu, efektif dan lebih baik. Maka, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Kota Parepare membuat terobosan dengan menghadirkan aplikasi Sistem Informasi Nilai dan Absensi (SINAB), yang dilaunching langsung oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di SDN 5 Parepare, Kamis (11/01/2018).

Menurut Taufan, inovasi yang dilakukan SDN 5 terkait aplikasi Sinab patut diapresiasi. Pasalnya, aplikasi ini akan memberikan ruang dan kemudahan orang tua murid untuk memantau perkembangan anaknya di sekolah.

“Kita apresiasi kemunculan aplikasi Sinab, ini adalah inovasi yang harus kita hargai. Dimana aplikasi ini sangat membantu orang tua dalam memantau anaknya di sekolah,” ujar walikota bergelar doktor ini.

Lebih lanjut Taufan mengaku, jika SDN 5  merupakan sekolah dasar yang berbeda dari sekolah lainnya. Hal ini dibuktikan dengan inovasi dari aplikasi Sinab tersebut.

“Kita harus akui, kalau SDN 5 ini berbeda. Kemampuan menerjemahkan keinginan pemimpin yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan di Parepare, dapat diimplementasikan oleh  SDN 5. Ini yang menjadikannya berbeda,” kata Taufan.

Sementara, Kepala Sekolah SD negeri 5 Parepare, Anas Aziz, menyampaikan, jika aplikasi tersebut terinspirasi dari walikota Parepare yang ingin menjadikan Kota Kelahiran Presiden ke-3 Bj Habibie ini sebagai kota smart city dan kota pendidikan.

“Tujuannya untuk menjalin komunikasi yang baik kepada orang tua. Jadi orang tua dapat memantau dan melihat nilai anaknya melalui aplikasi ini,” katanya.