Terima Laporan, Kejati Akan Usut Proyek Jalan Beton Enrekang

Reporter :
Editor : Abd Aziz
Kasi penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin.
Kasi penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

Online24, Makassar – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, berjanji akan menindak lanjuti laporan terkait proyek peningkatan ruas jalan beton, Malauwe Surakan, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

” Kita akan tindak lanjuti secepatnya. Informasinya akan kita serahkan secepatnya ke pimpinan. Setelah itu akan membentuk tim,” ujar Kasipenkum Kejati, Salahuddin, Kamis (11/1/2018).

Menurut Salahuddin, dalam laporan yang masuk ke Kejati Sulsel, diduga ada indikasi ketidak sesuaian spesifikasi secara teknis dalam pengerjaan proyek tersebut.

Diduga pemasangan talud yang dipasang diatas timbunan, tidak digali hingga ke dasar tanah. Sehingga bisa mengakibatkan beberapa titik pengerjaan taludnya menjadi tergantung karena dasar timbunannya amblas.

Lantaran diduga kekurangan semen dan pengerjaan yang asal-asalan, bahkan ada pemasangan batu yang sudah pecah dan hancur.

Meski begitu Salahuddin masih belum bisa memberikan banyak informasi mengenai kasus tersebut. Ia mengatakan pihaknya perlu melakukan pendalaman terhadap laporan tersebut.

“Laporan masih akan kita dalami dulu. Kita harus lakukan pengecekan di lapangan dulu,”pungkasnya.