Heboh Isi Celengan Raib, Warga Makassar Ini Kehilangan Rp 2 Juta

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Beberapa hari terakhir ini warga net dihebohkan dengan berita hilangnya uang lembaran Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di dalam celengan. Banyak pengguna Facebook yang menggugah pengalaman mereka yang kehilangan uang di dalam celengan nya.

Banyak yang percaya, banyak juga yang menganggap itu adalah hoax. Salah diantaranya mengatakan awalnya menganggap berita itu hoax adalah Cung, seorang warga Makassar yang tinggal di wilayah ujung abdesir.

Melalui Unggahan di facebooknya dengan nama Munyed Liar, ia menceritakan awalnya tak percaya dengan berita dan kabar yang ia lihat beberapa hari terkahir. Namun karena penasaran, ia akhirnya memutuskan untuk membuka celengan tersebut.

Usai dibuka, ia sangat terkejut mendapati isinya hanya Rp 280 ribu.

“Saya langsung lemas begitu melihat isinya hanya Rp 280 ribu. Padahal bulan November lalu, saya memasukan uang sejumlah Rp 1,5 juta, dan setelahnya saya selalu rutin mengisi. Perkiraan saya isinya sekitar Rp 2 juta lebih,”ujar Cung kepada Online24jam. Com, Kamis(11/1/2018).

Saat ditanya kemungkinan celengan tersebut dicungkil oleh seseorang, ia mengatakan bahwa ia tinggal di dalam. Kost tersebut sendirian. Dan jika ia pergi keluar kota untuk urusan dinas, ia selalu membawa kuncinya.

“Saya juga tidak tau ini kejadian berkaitan dengan tahyul atau tidak. Tapi bisa saya pastikan saya benar-benar mengalaminya,”tuturnya.

” Selama ini kalau saya kepengin membeli sesuatu, saya selalu menabung di celengan. Tetapi dengan kejadian ini, saya merasa trauma menyimpan uang di celengan. Teman-teman saya juga menyarankan untuk menyimpan uang di bank saja, “pungkasnya.