Kelompok OTK Serang Kampus Unismuh dan Ancam WR III Pakai Parang

Editor : Aris Munandar
WR III Unismuh Makassar Dr Muh Tahir (kedua dari kiri).
WR III Unismuh Makassar Dr Muh Tahir (kedua dari kiri).

Online24, Makassar – Penyerangan kembali terjadi di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kamis (11/1/2018) malam. Bentrokan ini melibatkan kelompok orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata tajam jenis badik, parang, hingga busur.

Security kampus, Abu Ainun yang ditemui Online24jam di lokasi menuturkan, bentrok tersebut terjadi sekitar pukul 18.10 Wita. Dirinya melihat kelompok penyerang yang jumlahnya puluhan datang dari luar kampus.

Baca Juga : Dosen FKIP Unismuh Diparangi Kelompok OTK

Mereka berkumpul di POM Bensin pertigaan Jalan Sultan Alauddin-Talasalapang sebelum menyerang. Mereka juga mengancam security kampus Unismuh yang berjaga di pintu gerbang.

“Saya kaget tadi barusannya banyak begini pakaian lengkap dengan helm dan penutup wajah. Sesudah saya salat Magrib, meletusmi, baku hantammi di dalam (kampus),” ujarnya.

“Ada sekiar 50-60 orang tadi masuk ke kampus,” tambahnya.

Bahkan, kelompok OTK ini juga mengancam Wakil Rektor III Unismuh, Dr Muh Tahir.

“Saya baru turun dari mobil dan langsung diancam pakai parang. Saya bilang di dalam gelap, tolong keluar saya ini WR III. Tapi mereka bilang ‘Jangan ganggu urusan kami,” Muh Tahir.

“Sepertinya mereka bukan mahasiswa Unismuh. Karena mereka tidak kenal saya saat saya minta mereka menghentikan penyerangan tadi,” Muh Tahir menambahkan.

Akibat aksi penyerangan ini, satu staf kampus dikabarkan jadi korban pemarangan.

Polisi tiba di lokasi penyerangan kampus Unismuh Makassar. ko

Saat ini, personil dari Polsek Rappocini sudah tiba di kampus Unismuh dan melakukan penyisiran. Mereka menemukan puluhan anak panah di area kampus.

Polisi masih mendalami motif dibalik aksi penyerangan ini dan mencari identitas para pelaku.